Halaman

Senin, 08 April 2013

Tempat Pariwisata di Malang Jawa Timur

Tempat Pariwisata di Malang Jawa Timur
Kabupaten Malang, adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur dan terletak di dataran tinggi, berjarak 90 Km dari Kota Surabaya. Karena letaknya yang tinggi, kota ini memiliki udara yang sejuk dan nyaman untuk dikunjungi.

Kota Malang adalah ibu kota awal dari kabupaten Malang, tapi sejak tahun 2008, Kota Kepanjen adalah ibu kota tetap berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2008.

Kabupaten Malang berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten lain seperti: Kabupateng Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kota Batu dan Kabupaten Pasuruan di Utara; Kabupaten Lumajang di Timur; Samudera Hindia di Selatan; dan Kabupaten Blitar dan kabupaten Kediri di Barat.

Malang adalah salah satu kabupaten bersejarah dalam lingkup sejarah Singhasari, dimana setelah Ken Arok membunuh Akuwu Tunggul Ametung dan menikahi istrinya, Ken Dedes, pemerintahan kerajaan Singhasari berpindah ke Malang, yang sebelumnya berada di Tumapel.

Dari tonggak sejarah tersebut, terdapat beberapa peninggalan yang bisa di manfaatkan sebagai obyek pariwisata Malang seperti, candi. Selain itu, karena terletak di daerah pegunungan yang sejuk, Malang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan dari sekitar Surabaya dan beberap kota dengan keadaan suhu yang panas untuk sekedar berekreasi ataupun menginap. Terdapat beberapa obyek wisata yang banyak dikunjungi di Malang, seperti air terjun, perkebunan, pantai atau bahkan tempat-tempat untuk berwisata kuliner.

Obyek Wisata Malang

    Pantai Balekambang
    Coban Pelangi
    Coban Rondo
    Kendedes
    Candi Jago
    Karangkates
    Candi Kidal
    Gunung Bromo
    Gunung Kawi
    Pantai Ngliyep
    Gunung Semeru
    Pantai Sendangbiru
    Candi Singosari
    Candi Sumberawan
    Poncokusumo
    Pemandian Wendit
    Kebun Teh Wonosari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar